Pages

Wednesday, October 17, 2018

Gara-Gara Emisi Mesin Diesel, Audi Didenda Rp 14 Triliun

Liputan6.com, Ingolstadt - Anak perusahaan Volkswagen, Audi kali ini tersandung kasus polusi udara yang dihasilkan oleh mesin diesel miliknya. Tak tanggung-tanggung, Audi didenda sebesar EUR 800 juta atau setara Rp 14 triliun-an akibat skandal tersebut.

"Hal ini akan secara signifikan berimbas pada keuangan perusahaan pada 2018," ujar Audi, seperti melansir Zing. Di sisi lain, induk perusahaannya, Volkswagen juga akan mendapatkan imbas tak kalah besarnya.

Menurut Reuters, Audi menerima putusan tersebut tanpa melakukan komplain. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Bahkan, awal Oktober, Volkswagen memecat Rupert Stadler yang merupakan CEO Audi, yang saat ini sedang diselidiki karena diduga terlibat dalam kegiatan penipuan. Posisi Rupert kini diambil alih oleh Direktur Bisnis, Bram Schot.

Sebelumnya, Volkswagen sudah didenda sebesar EUR 1 miliar atau Rp 17,5 triliunan pada bulan Juni, setelah jaksa di Braunschweig, Jerman, menemukan jutaan mobil yang mencemari lingkungan.

Kini jaksa di Munich sedang mempertimbangkan hukuman yang sama dengan Audi seperti Volkswagen.

Sumber: Otosia.com

Let's block ads! (Why?)


October 18, 2018 at 01:00PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2J40YHQ
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment