Pages

Wednesday, October 17, 2018

Bawaslu Temukan Puluhan Pemilih Tidak Jelas di Ogan Komering Ulu

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan menemukan dugaan adanya pemilih tidak jelas masuk Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP)-1 Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Anggota Bawaslu OKU Divisi Pengawasan Hubal dan Humas Bawaslu setempat Yeyen Andrizal mengatakan, berdasarkan hasil pencermatan ditemukan sebanyak 56 pemilih tidak jelas yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk memilih namun masuk dalam DPTHP-1.

"Ada 56 pemilih masuk dalam DPTHP-1 yang tidak diketahui keberadaannya," ujar Hubal, seperti dilansir Antara, Kamis (18/10/2018).

Dia menjelaskan, pemilih yang tidak memenuhi syarat ini antara lain karena meninggal dunia, pindah domisil, dan tidak diketahui keberadaannya.

"Hasil pencermatannya juga ditemukan dugaan 263 orang pemilih ganda identik dalam artian ada dua nama yang sama," ucap Hubal.

Selain itu, lanjut Hubal, pihaknya juga menemukan dugaan 371 pemilih ganda Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) serta 91 orang memenuhi syarat tapi tidak terdaftar di DPTHP-1.

Terkait hal itu, menurut Hubal, Bawaslu sudah melayangkan surat ke KPU OKU guna meminta pihak penyelenggara pemilu tersebut untuk meneliti serta mencermati kembali sekaligus melakukan perbaikan dalam upaya penyempurnaan DPTHP-1 Pemilu 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Bawaslu dan KPI ingatkan peserta Pemilu 2019 hati-hati saat berkampanye di media massa.

Let's block ads! (Why?)


October 18, 2018 at 01:03PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2J2zFNW
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment